Ini yang harus kaka tau memilih pasangan hidup yang tepat

Bila kita membicarakan tentang Pernikahan  akan selalu menjadi pembicaraan hangat untuk selalu diperbincangkan. Sosial media saat ini menjadi wadah berbagi cerita pribadi seseorang termasuk membagikan hubungan pribadi kepada publik. Romansa cinta yang terjalin diabadikan bukan untuk berbagi kebahagiaan melainkan dijadikan ajang pamer. Itu sebabnya, banyak dari kita membentuk "pasangan ideal duplikat" tanpa ingin melihat pasangan seperti apa yang kita butuhkan. 

Nah, buat kamu yang udah berpikir untuk maju ke jenjang hubungan selanjutnya, apa aja sih tandanya kalo kamu udah menemukan pasangan yang tepat? Temukan jawabannya di sini yuk.

 

Bentuk standar dan tujuan dirimu

Jangan bermimpi untuk memilih pasangan hidup dengan standar tinggi tanpa kamu melihat bagaimana "the whole version" tentang dirimu. Akan menjadi tidak adil bagi pasanganmu jika kamu hanya menjadikan Doi sebagai "suplemen" atau penopang hidup dalam mengarungi hidup bahtera rumah tangga bersama.

Caramu membentuk standar dirimu akan pasanganmu berasal dari kamu sendiri. Contoh sederhana, jika kamu ingin suami yang mapan, belajarlah untuk menjadi istri yang rendah hati dan mandiri. Jika ingin mendapat suami dengan akhlak dan agama yang baik, jadilah istri yang menjaga akhlaknya dengan baik untuk menjaga nama baik dan martabat keluarga kecilmu nantinya.

jika kamu ingin memiliki suami yang sabar, berusahalah untuk menjadi istri yang bisa meredam segala ego mu. Cinta itu ya memberi. Bukan menuntut.

Usahakan Seiman

Dalam memilih pasangan hidup memang sebaiknya mempunyai iman yang sama. Memang, cinta tidak pernah mengenal kasta, tahta, maupun agama. Tapi ketika pasangan hidup Anda mempunyai keyakinan yang berbeda, cenderung akan membawa dampak kurang baik bagi kehidupan Anda nantinya.

Anda pasti harus berjuang untuk bisa mendapatkan legalitas pernikahan. Karena Undang-undang pernikahan di Indonesia belum mengatur secara khusus untuk pernikahan beda agama.

Dapatkan Pasangan yang Bertolak Belakang

Nah kalau yang ini sangat dianjurkan untuk berbeda. Kok malah dianjurkan untuk mendapatkan pasangan hidup yang bertolak belakang?

Hal yang bertolak belakang di sini adalah yang menyangkut kepribadian dan sifat yang dimiliki. Percayalah, perbedaan yang dimiliki akan membuat hidup Anda lebih berwarna.

Ingat, tidak ada satu orang pun di dunia ini sama persis. Bahkan kembar identik pun akan punya sejumlah perbedaan sifat.

Apalagi ini yang berbeda ayah dan lain ibu. Pasti akan punya perbedaan yang melingkupi hubungan batin Anda dengan dia, baik saat ini maupun nanti.

Memang, perbedaan ini berisiko memunculkan perdebatan hingga pertengkaran. Tapi ini merupakan bagian dari kehidupan rumah tangga yang harus dijalani untuk mendapatkan kebahagiaan.

 

Selalu Merasa Nyaman Bersamanya

Ini merupakan salah satu indikasi termudah untuk memilih pasangan hidup yang tepat.

Jika Anda bisa sering merasa nyaman ketika berada di sampingnya, itu merupakan tanda bahwa dia adalah seseorang yang pas bagi Anda. Seolah-olah Anda tak mau dan tak bisa pergi dari sampingnya.

Apakah rasa nyaman itu muncul karena memang Anda cocok dengan sifat dan pembawaannya, atau hanya sekadar perasaan yang dibutakan oleh cinta?

Ini harus bisa Anda pastikan sebelum akhirnya mengetahui bahwa Anda memang selalu merasa nyaman ketika bersamanya.

 

Mempunyai Visi dan Misi yang sama dalamm hidup

Gak ada yang lebih seru selain mengejar tujuan bareng pasangan. Untuk itu, kamu harus memahami dulu apa yang hendak dikejar oleh pasangan: apa yang ingin dia lakukan, impiannya, tujuan hidupnya, panggilan hatinya, passion-nya?

Bahtera rumah tanggamu akan jauh lebih bermakna jika kalian visi yang sama dalam hidup ini, sehingga kalian bisa senantiasa melangkah beriringan.

 

Pengalamanmu bersamanya adalah hal yang luar biasa bagimu.

Selama ini, kalian udah menjalani banyak hal dan mengalami petualangan bersama. Bagimu, dia adalah sebab dan alasan kamu mengalami titik balik yang mengubah hidupmu. Dialah yang bisa membuka persepsimu tentang dunia serta membuatmu berhasil menemukan dirimu sendiri.

Ketemu dengan orang-orang yang mengubah takdirmu kemungkinannya cuma satu banding seribu. Jika kamu menemukan orang seperti ini, jangan dilepas ya.

 

Akhlak yang baik

Kunci dari kebahagiaan sebuah hubungan dalam rumah tangga adalah baik suami atau istri sama-sama memiliki akhlak yang baik.

Ketika salah satu ada yang mempunyai akhlak yang buruk, pasti akan berimbas buruk juga bagi pasangannya. Kehidupan pasangan ini pasti akan sangat berat dan penuh ujian kesabaran.

Jika sebuah hubungan sudah dilandasi oleh akhlak yang baik, maka kehidupan rumah tangga pun bakal cenderung baik. Termasuk ketika kemudian memiliki keturunan, kebaikan ini akan diturunkan kepada anak-anak mereka.

Sungguh sebuah kehidupan rumah tangga yang indah ketika seluruh anggotanya punya kesamaan visi untuk menjaga akhlak tetap bersih dan bagus.

 

Jodoh memang sudah disediakan oleh Tuhan. Tapi Anda juga harus berupaya menjemputnya. Karena itu Anda harus mengetahui cara yang tepat dalam memilih pasangan hidup. Jangan sampai terlihat bagus di awal tapi ternyata buruk di akhir.

Normalnya, semua orang pasti ingin sekali menikah sepanjang hidupnya. Tapi tetap saja ada yang tidak bisa beruntung mendapatkan pasangan impian mereka.

Jadi, bertindak cermat dan tepatlah dalam memilih pasangan hidup, sehingga Anda bisa bahagia sampai akhir hayat.



Komentar

Baru saja menggunakan Undangan digital

Kalaujodoh.com

Halo kaka ada yang bisa kami bantu?